Rabu, 05 Oktober 2016

6 Tahapan Ketika Ada Perubahan Dalam Ukuran Dan Bentuk Payudara Wanita

Berikut adalah bagaimana ukuran dan bentuk payudara wanita mengubah alami sepanjang hidup Anda dan mengapa itu adalah proses yang normal.

Ini adalah fakta bahwa ukuran payudara dan bentuk perempuan dapat coimpletely perubahan dengan bantuan operasi plastik atau memasukkan payudara implan. Namun, bahkan tanpa intervensi bedah payudara Anda mengalami perubahan pada tahap yang berbeda dengan usia. Ini termasuk perubahan dalam ukuran dan bentuk payudara Anda dan setiap sensasi yang tidak biasa atau berbeda. Sementara salah satu alasan mengapa Anda melihat perubahan di payudara Anda bisa menjadi kanker payudara, di sini adalah bagaimana payudara pemeriksaan diri untuk memeriksa untuk kanker.

Jadi, bagaimana Anda tahu kapan harus mengharapkan beberapa perubahan di payudara Anda setelah kanker payudara telah dikesampingkan? Dr Uma Vaidyanathan, ginekolog dan kepala Unit di Max hospital, New Delhi, mengatakan ini adalah enam tahap ketika itu normal untuk payudara setiap wanita untuk mengalami sejumlah perubahan sepanjang hidupnya.

6 TahapanKetika Ada Perubahan Dalam Ukuran Dan Bentuk Payudara Wanita
Image Source: Shutterstock
1. Pubertas

Selama masa pubertas, tubuh mengalami beberapa perubahan, termasuk pertumbuhan rambut kemaluan dan rambut ketiak. Wanita mengalami perubahan pada payudara mereka sebagai kecil benjolan mulai mengembangkan di bawah puting. Seiring dengan itu, payudara Anda juga akan merasa lembut, sakit, gatal, dan sensitif khususnya selama periode Anda. Payudara wanita mulai mengembangkan pada saat dia adalah sembilan sampai 11 tahun meskipun dapat bervariasi sesuai dengan struktur tubuh dan produksi hormon. Hormon seperti estrogen, progesterone dan prolaktin memainkan peran utama selama pubertas untuk perkembangan payudara dan menyebabkan peningkatan ukuran payudara Anda. Ini adalah penyebab awal pubertas dan apa yang harus dilakukan tentang itu.

2. Kehamilan

Setelah pubertas, kehamilan diketahui menyebabkan beberapa perubahan sebagai tubuh Anda mempersiapkan diri untuk memberi makan bayi. Beberapa wanita mengeluh nyeri payudara atau mengalami nyeri payudara selama trimester pertama kehamilan. Hal ini disebabkan peningkatan tingkat estrogen dan progesteron. Ukuran payudara Anda juga meningkatkan oleh setidaknya cangkir dan payudara Anda akan merasa gatal karena peregangan kulit. Selain payudara Anda, ukuran puting Anda juga meningkat dan mereka juga menjadi lebih gelap. Ini adalah perubahan enam yang berlangsung di payudara Anda selama kehamilan.

3. Menyusui

Selama menyusui, banyak wanita mengeluh sakit dan retak puting bersama dengan pembengkakan payudara atau kepenuhan di payudara. Sebagai payudara menjadi penuh dengan susu pengiriman pos, mereka menjadi berat dan bengkak. Beberapa wanita juga mengalami pengerasan payudara dengan kesakitan. Berikut adalah cara untuk dapat menghindari pembengkakan payudara saat menyusui. Ini adalah hal yang harus Anda pernah lakukan saat menyusui.

4. Pil

Selain kehamilan dan menyusui, jika Anda pada pengendalian kelahiran atau pil kontrasepsi oral, Dr Vaidyanathan mengatakan efek samping yang sangat umum adalah air retensi, berat badan dan bahkan kembung. Hal ini karena pil berisi hormon seperti estrogen dan progesteron dan setelah Anda mulai mengambil mereka pada awalnya, Anda mungkin mengalami beberapa perubahan dalam ukuran payudara Anda. Ini adalah hanya karena retensi cairan atau berat badan dan perubahan ini bersifat sementara. Setelah beberapa minggu atau bulan, ukuran payudara Anda akan kembali normal. Berikut adalah cara untuk mencegah berat badan ketika Anda berada di pil.

5. Haid

Bahkan jika Anda tidak mengambil pil kontrasepsi oral, Anda masih dapat mengalami kembung dan air retensi. Sebelum dan bahkan selama periode, payudara Anda merasa lembut, bengkak dan dalam beberapa kasus bahkan menyakitkan. Selama tahap pramenstruasi, itu benar-benar normal untuk mengalami pembengkakan dan itu adalah salah satu gejala sindrom pramenstruasi. Hal ini terutama karena fluktuasi hormonal seperti estrogen membuat saluran memperbesar payudara. Di sisi lain, progesteron menyebabkan pembengkakan kelenjar susu. Berikut adalah tips tentang cara untuk berurusan dengan sindrom pramenstruasi.

6. Penuaan

Selama menopause, setiap wanita mengalami Fluktuasi hormonal. Karena tingkat estrogen rendah, payudara mulai kendur karena menyebabkan penurunan dalam kelenjar jaringan payudara Anda. Ini adalah gejala-gejala yang sinyal awal menopause.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar