Kamis, 09 Maret 2017

Kisah Inspiratif PERTEMUAN ALIYAH DAN HABIB RIZIEQ

Kisah Inspiratif PERTEMUAN ALIYAH DAN HABIB RIZIEQ 
Kisah Inspiratif PERTEMUAN ALIYAH DAN HABIB RIZIEQ

Nama lengkapnya Aliyah Arifah Billah, nama yang cantik sesuai dengan parasnya. Aliyah merupakan buah hati dari pasangan bapak Raden Widiantoro dan ibu Atikah Achpryani. Meski usianya yang masih sangat belia, 3,6 tahun, Aliyah memiliki kebiasaan yang mungkin tak dimiliki anak seusianya, yaitu menabung. Kebiasaan Aliyah itu tentu sangat disyukuri oleh orangtuanya. Selain melatih anak untuk hidup berhemat sejak dini, tentu berguna untuk mengatur perencanaan keuangan yang lebih bermanfaat. Dengan penuh kasih sayang dan semangat, Aliyah setiap saat diarahkan untuk menyisihkan rizki pemberian orangtuanya, untuk dimasukan ke dalam tabung celengan kesayangannya.

Dan Masya Allah, setiap kali tabungan itu penuh dan terasa mencukupi, Aliyah selalu menginfaqkan tabungan itu kegiatan-kegiatan agama, terutama acara Maulid Rasulullah di lingkungan rumahnya. Aliyah sangat bersemangat dan meminta orantuanya untuk menyalurkannya langsung ke panitia acara. Lebih dari itu saat bulan maulid Januari lalu, Aliyah pun tergerak membantu bencana gempa yang melanda Pidie Aceh, Desember 2016. Uang hasil ia menabung sejumlah 550.000,- rupiah ia serahkan lewat HILMI-FPI.

Seperti pada umumnya anak seusianya, Aliyah bermain riang dan manja di rumah bersama kedua orangtuanya. Namun di luar kebiasaan itu, ada hal yang unik. Aliyah selalu memperhatikan setiap kali ayahnya menonton tayangan ceramah-ceramah Habib Rizieq Syihab lewat youtube. Bahkan Aliyah pun sering kali meminta untuk menonton sendirian dan tanpa ingin orang lain mengganggunya. Tayangan demi tayangan Habib Rizieq Syihab, Aliyah perhatikan serius dan seksama, layaknya orang dewasa dan memahami betul apa isi ceramah tersebut.

Hari demi hari hal itu berlangsung setiap hari. Tiba suatu hari, Aliyah merengek pada ayahnya untuk dapat bertemu dengan Habib Rizieq Syihab. Sang ayahpun sempat terkejut atas keinginan Aliyah tersebut, serta apa yang melatarbelakanginya.

Raden Widiantoro sang ayahpun mengatur waktu untuk bisa mempertemukan Aliyah dengan sang Imam Besar Ummat Islam Indonesia tersebut. Sang ayah lantas meminta bantuan Habib Ali Al-hamid sebagai Ketua HILMI yang merupakan organisasi sayap dari FPI agar dapat wewujudkan keinginan Aliyah.

Tepat, di hari Minggu, 5 Maret 2017 kemarin, Markaz Syariah FPI di Petamburan Jakarta menggelar acara pengajian bulanan, yang secara paripurna merupakan agenda kegiatan FPI di mana Habib Rizieq Syihab selalu hadir di acara tersebut. Tanpa berpikir panjang, jadilah kesempatan emas itu dimanfaatkan Raden Widiantoro, untuk mempertemukan Aliyah dengan Habib Rizieq Syihab.

Seusai acara pengajian, akhirnya Aliyah pun bertatap muka langsung dengan Habib Rizieq Syihab. Reaksi Aliyah luar biasa gembira. Sepanjang pertemuan Aliyah tak hentinya bersuka ria, tersenyum dan tertawa. Dalam pertemuan itu, Habib Rizieq Syihab pun menyampaikan kekaguman kepada Aliyah sebagai anak yang mempunyai sense kemanusiaan serta kepribadian baik. Dan di akhir pertemuan, Aliyah yang ditemani ayahnya melakukan foto bersama. Yang mungkin akan menjadi kenangan berkesan bagi mereka.

Kisah di atas sesuai yang dikisahkan, ayahanda Aliyah, Raden Widiantoro.
Semoga kisah ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Aamiin.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar