Rabu, 22 Maret 2017

14 HIKMAH DARI SILATURAHIM / SILATURAHMI

14 HIKMAH DARI SILATURAHIM 

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.
SubhanAllah walhamdulillah sahabatku, tadi malam abang bersama ikhwah dan para santri Az Zikra menerima kunjungan shilaturahm ketua umum pimpinan PP Muhammadiyah, ayahanda tercinta DR Haidar Nasir disertai pimpinan Muhammadiyah. Alhamdulillah beliau juga berkenan memberi tawshiyah setelah isya berjamaah di mesjid Az Zikra Sentul Bogor.
Sahabatku yg merindukan kedamaian hidup, inilah hikmah shilaturrahm,

1. Tanda hamba Allah yg beriman (QS Al Anfal 75), 

وَالَّذِينَ آمَنُوا مِنْ بَعْدُ وَهَاجَرُوا وَجَاهَدُوا مَعَكُمْ فَأُولَٰئِكَ مِنْكُمْ ۚ وَأُولُو الْأَرْحَامِ بَعْضُهُمْ أَوْلَىٰ بِبَعْضٍ فِي كِتَابِ اللَّهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ
 
ARTINYA (Dan orang-orang yang beriman sesudah itu kemudian berhijrah serta berjihad bersamamu maka orang-orang itu termasuk golonganmu (juga). Orang-orang yang mempunyai hubungan kerabat itu sebagiannya lebih berhak terhadap sesamanya (daripada yang bukan kerabat) di dalam kitab Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu)

2. Dicabut tanda kesombongan pada dirinya,
3. Diangkat derazatnya disisi Allah krn kerendahan hati,
4. Tidak masuk golongan celaka (QS Ali Imron 112),
 
 ضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ أَيْنَ مَا ثُقِفُوا إِلَّا بِحَبْلٍ مِنَ اللَّهِ وَحَبْلٍ مِنَ النَّاسِ وَبَاءُوا بِغَضَبٍ مِنَ اللَّهِ وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الْمَسْكَنَةُ ۚ ذَٰلِكَ بِأَنَّهُمْ كَانُوا يَكْفُرُونَ بِآيَاتِ اللَّهِ وَيَقْتُلُونَ الْأَنْبِيَاءَ بِغَيْرِ حَقٍّ ۚ ذَٰلِكَ بِمَا عَصَوْا وَكَانُوا يَعْتَدُونَ

ARTINYA (Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka berpegang kepada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia, dan mereka kembali mendapat kemurkaan dari Allah dan mereka diliputi kerendahan. Yang demikian itu karena mereka kafir kepada ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa alasan yang benar. Yang demikian itu disebabkan mereka durhaka dan melampaui batas. )
 
5. Panjang umur, "Hati damai menyehatkan badan",
6. Membuka rizki dan memudahkan urusan,
7. Akhlak terpuji para Aulia Allah,
8. Meraih ridho Allah u masuk SyurgaNya, "Tidak akan masuk Syurga untuk pemutus shilaturrahm".
9. Melembutkan hati, mencairkan suasana dan tumbuh saling sayang,
10. Meraih syafaat dan bersama Rasulullah di Syurga Allah,
11. Disayangi Allah dan para MalaikatNya, "Para penyayang itu disayang Maha Penyayang", "Sayangi mahlukNya dibumi maka para penghuni langit menyayangimu".
12. Menjadi kompak dan sangat kuat karena bersatu.
13. Menggetarkan musuh yg zholim.
14. Umat Islam pun memiliki izzh, kemuliaan.

"Semoga Allah selalu lembutkan hati kita dg semangat istiqomah taat dan kesenangan shilatuurahm...aamiin".

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar