Selasa, 17 Mei 2016

''RIO HARYANTO"PEMBALAP MANOR RACING ASAL INDONESIA, GAGAL di SOCHI RUSIA

Barcelona -  Dave Ryan, Racing Manor Racing, merasa puas dengan hasil Rio Haryanto pada balapan F1 GP Spanyol, Minggu (15 Mei 2016), disebabkan dia dan Pascal Wehrlin masih menyelesaikan balapan hingga finish.


Dengan Start dari gird ke-22, pada pertengahan lomba dia berada di urutan ke-9 ketika beberapa pembalap masuk pit, dan akhirnya Rio Haryanto menempati posisi ke-17.

Sedangkan Wehrlein menyelesaikan finish satu peringkat dari Rio atau naik lima tingkat dari posisi startnya. Wehrlein dan Rio terbantu nasib buruk pembalap lainnya yang gagal finish disebabkan kecelakaan atau mobilnya mengalami masalah, termasuk juga dou Mercedes "Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, yang bersenggolan pada lap pertama hingga out.

Bagi Manor, pencapaian Rio di Sirkuit Catalunya, Barcelona ini lebih baik ketimbang seri sebelumnya di Sochi, Rusia. Waktu itu Nico Hulkenberg (Force India) pada awal lomba menabrak Rio yang mengakibatkan Rio gagal Finish.
"Senang bisa melihat kedua mobil kami bisa finish, Namun secara keseluruhan ini adalah balapan yang panjang dan sepi buat Pascal dan Rio" Ujar Dave Ryan.

Antara Rio dan Wehrlein, keduanya kesulitan merangsek ke papan tengah, keduanya tetap di urutan belakang sepanjang pertandingan. Usaha meng-upgrade mobil MRT05 dan memakai power unit baru tak banyak membantu. Disamping itu juga keduanya memakai strategi yang yang berbeda. 

Ban soft, medium, medium itu lah pilihan Pascal, sedangkan menutup balapan dengan ban soft pilihan Rio. Menurut Ryan, dia juga menerapkan variasi taktik untuk menciptakan pilihan saat ada peluang naik ke papan tengah saat pertandingan, disayangkan tak bisa meraih hail yang lebih baik, tandas Ryan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar