Senin, 16 Mei 2016

Munaslub Golkar 2016, HANYA 14 Suara Anggota DPD Mendukung SETYA NOVANTO

Pada Munaslub Golkar 2016, sedikitnya 14 anggota DPD 1 dan Organisasi sayap Golkar yang memberikan hak suaranya untuk mendukung Setya Novanto sebagai Calon Ketua Umum Golkar. Suara dukungan tersebut di sampaikan ketika Aburizal Bakhri menanggapi laporan pertanggungjawaban sebagai Ketua Umum Golkar.

"dukung Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar"  itulah penytaan dukungan yg di sampaikan Zurman Manaf sebagai Ketua  DPD I Golkar Jambi di Nusa Dua Convention center, Senin Mei 2016. 
Dengan demikian pernyataan itu sempat membuat ricuh Munaslub, "ini bukan forum kampanye" bisa mempengaruhi DPD lain dan DPD II tingkat kabupaten atau kota itulah yang disampaikan Tim Sukses Airlangga Hartanto, Melcias Marcus Mekeng.

Perbedaan pendapat juga dengan Wakil Sekertaris DPD II Kota Cilegon, Mochammad Nasir yang emosi ketika Ketua DPD I Baten Ratu Atut mendukung ke Novanto. Ade Calon Ketua Umum Golkar "Kami beda sikap, Dukung Ade Komarudin" katanya.

Dan pada saat itu, ada 8 DPD I dan 4 Organisasi sayap yang tidak mendukung calon ketua umum. Meskipun demikian terjadi perbedaan pandangan umum, Nurdin Halid sebagai Pimpinan sidang Munaslub, tetap melanjutkan acaranya. Dengan Alasan tidak adanya kesepakatan larangan dengan menyebutkan nama calon di pandangan umum.

Selain Jambi dan Banten ada 12 DPD  dan 1 organisasi sayap yang mendukung Novanto diantaranya : DPD I NTB, Kepulauan Riau, Bali, Maluku, Maluku Utara, NTT, SULTENG, Sulawesi Utara, Papua Barat dan Gorontalo. Beserta Musyawarah kekeluargaan Gotong Royong.

 .
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar