Kamis, 26 Januari 2017

Wirid Yang Dibaca Agar Keluar Dari Masalah, Kesulitan Rizki Setelah Bersabar, IKhtiar, Doa, Berbaik Sangka, Optimis dan Tawakal?

Wirid Yang Dibaca Agar Keluar Dari Masalah, Kesulitan Rizki Setelah Bersabar, IKhtiar, Doa, Berbaik Sangka, Optimis dan Tawakal? 

Assalaamu alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bang, wirid apa yang kubaca agar aku keluar dari banyak masalah dan kesulitan rizki setelah terus sabar, ikhtiar, doa, berbaik sangka, optimistis, dan tawakal?

Jawabnya, perbanyak istigfar. Coba sahabatku buka surah Nuh ayat 10 -13, bacalah simaklah dg keyaqinan penuh, sungguh dengan banyak istigfar, Allah bukakan "biamwaalin" rizki yang melimpah ruah. Rasulullah bersabda, "Barang siapa membiasakan istigfar, maka Allah mudahkan saat sulit, Allah tunjukkan jalan keluar dari masalahnya, dan Allah beri rizki dari jalan yang tidak disangka-sangka" (HR Abu Daud).

Dosa itu membuat masalah, gelisah, dan sial, "Kemalangan kemalangan kalian karena dosa-dosa kalian" (QS Yasin 19), kalaupun sukses karena dosa itu "istidraaj" (QS Hud 15-16), kesenangan hanya sesaat dan semu lagi, tetapi kemudian akhirnya bala juga.

Dengan istigar, Allah angkat dosa. Dengan diangkatnya dosa, terangkatlah masalah, gelisah, dan kesialan. Saatnya bagi sahabatku untuk selalu beristigfar saat berdiri, duduk, berbaring, dirumah, dikendaraan, dikantor, dipasar, dimana saja dan setiap selesai shalat fardhu untuk tidak buru buru beranjak, beristigfar lebih dulu, dan terutama beristigfar dikeheningan malam, "Hamba hamba yang beriman itu sedikit sekali rehatnya di waktu malam, dan mereka banyak "istigfar" banyak sekali minta ampunan Allah di waktu sahur" (QS Azh Zhaariyaat 17-18).

"Do it right now, you find it insya Allah, sahabat da'wahku tercinta karena Allah...aamiin".
InsyaAllah hari ini abang khutbah di mesjid Istiqlal, dan kembali Tawshiyah Zikir Akbar ahad 23 Jumadil Awal / 5 Pebruari mulai 07 00 di mesjid Az Zikra Sentul Bogor.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar