Selasa, 06 Desember 2016

7 Kebiasaan yang bikin pekerja kantoran tetap sehat

7 Kebiasaan yang bikin pekerja kantoran tetap sehat 

7 Kebiasaan yang bikin pekerja kantoran tetap sehat

Share yuk ke temen kamu yg karyawan

Kesehatan para pekerja kantoran menjadi topik yang sedang hangat dibicarakan. Mereka yang bekerja di kantor harus duduk selama berjam-jam di depan komputer. Hal itu lambat-laun akan merusak kesehatan, bila tidak diimbangi dengan olahraga dan asupan makanan sehat. Berikut adalah tujuh kebiasaan yang bikin pekerja kantoran tetap sehat.

1. Sering mencuci tangan

Rajinlah mencuci tangan karena itu dapat menghindarkan Anda dari bakteri atau virus yang menempel di tangan Anda secara tidak sengaja .

2. Membersihkan meja kerja

Anda juga harus memperhatikan kebersihan meja kerja Anda. Lap keyboard dan meja Anda dengan cairan antiseptik untuk menghilangkan bakteri.

3. Minum banyak air

Tetap terhidrasi selama bekerja sangat penting untuk menyokong produktivitas dan kesehatan tubuh Anda. Air membantu tubuh dan otak tetap segar.

4. Siapkan hand sanitizer di meja

Jika Anda tidak sempat mencuci tangan ke toilet, Anda bisa menggunakan hand sanitizer sebagai gantinya.

5. Camilan sehat

Pastikan bahwa Anda telah menyertakan makanan sehat dalam menu harian Anda di tempat kerja. Alih-alih tergoda makan makanan berlemak tinggi dan kaya gula, bawalah camilan sehat seperti buah atau makanan rendah lemak.

6. Istirahat

Anda perlu berhenti sejenak dari pekerjaan Anda dan mengambil waktu untuk istirahat. Jika Anda tidak bisa keluar dari ruang kerja Anda, Anda bisa menenangkan diri Anda hanya dengan duduk dan bermeditasi selama beberapa menit di ruangan Anda.

7. Batasi kafein

Para pekerja kantoran umumnya mencintai kopi, karena itu diyakini bisa bikin mata melek. Namun cobalah untuk menghindari konsumsi kafein yang berlebihan di kantor karena itu tidak baik untuk kesehatan.

Inilah tujuh kebiasaan yang bikin pekerja kantoran tetap sehat. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda!

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar